Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Kunjungi Project Biogas

25 Juli 2017

jasatirta2.co.id – PJT II selalu berkomitmen terhadap kelestarian alam dan membantu masyarakat sebagai bagian dari program “BUMN hadir untuk negeriâ€�, sesuai dengan semangat “Air untuk menghidupi negeriâ€� sehingga terbentuknya program pembangunan pilot project biogas yang dimulai pada November 2016 sebagai upaya pengurangan pencemaran dengan berbasis pemberdayaan masyarakat.

Bekerja sama dengan Yayasan Rumah Energi melalui MoU yang telah dilaksanakan pada 07 Februari 2017, pembangunan project biogas mulai dilaksanakan April 2017 yang berlokasi di Kampung Padamukti Wilayah Tarum Hulu Timur dibawah pengelolaan Unit Usaha Wilayah IV Perum Jasa Tirta II.

Jumat, 14 Juli 2017, Direktur Utama Perum Jasa Tirta II bersama rombongan mengunjungi lokasi biogas yang hampir selesai dibangun sebanyak 20 reaktor biogas dengan berbagai ukuran. Dirut PJT II juga sempat berbincang-bincang dengan peternak sapi yang mengikuti program biogas tersebut.

Pada awalnya pembangunan biogas disangsikan masyarakat dapat memberikan manfaat secara langsung. Namun sosialisasi dan pendampingan yang baik dari PJT II bersama dengan YRE memberikan rasa optimis bagi masyarakat dalam mengolah limbah menjadi bermanfaat.(psdasdl-humas_cnn)

(Sumber: http://jasatirta2.co.id/news/direktur-utama-perum-jasa-tirta-ii-kunjungi-project-biogas)

Share this: