Pemenang Green Competition Diumumkan

27 Agustus 2013

Hukumonline.org – Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Tim Program BIRU, serta United Nation Environment Program (UNEP) bekerja sama menyelenggarakan Green Competition 2013. Diharapjkan, melalui kegiatan tersebut dapat menjadi cara mengkampanyekan energi terbarukan generasi muda yang mempunyai minat dalam bidang fotografi, desain dan menulis.

“Saat ini energi baru terbarukan semakin kami galakkan tak lain untuk mencapai target Perpres No. 5 Tahun 2006 tentang Kebijakan Energi Nasional. Tak lain, ini adalah upaya menuju Indonesia Hijau,” kata Dirjen EBTKE Rida Mulyana.

Hari ini, Senin (26/8),para pemenang kompetisi diumumkan secara terbuka dalam rangkaian talk show di Jakarta. Lomba feature writing dimenangkan oleh Adeline Tiffanie Suwana yang masih berusia 16 tahun dari Jakarta. Lomba Photo Story dimenangkan oleh Aji Susanto Anom dari Surakarta, Jateng. Sedangkan Lomba Campaign-kit Design dimenagkan oleh Asep Topan dari Tangerang, Banten.

Adapun penyerahan hadiah kepada para pemenang kompetisi dilakukan oleh Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Programme Manager Indonesia Domestic Biogas Programme (Program BIRU), dan Representative of FS-UNEP Collaborating Centre for Climate and Sustainable Energy Finance. UNEP melalui Program FACET merupakan mitra kerja Program BIRU dalam menyediakan akses kredit terjangkau bagi peternak dan petani kecil, yang disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri.

Share this: