Pengumuman Pemenang Green Competition 2013

21 Agustus 2013

Kagum. Terharu. Bangga. Itu adalah tiga hal yang diucapkan para juri Green Competition 2013 ketika hari penjurian, Senin, 19 Agustus lalu di Hotel Salak the Heritage Bogor. Bagaimana tidak, panitia menerima 122 tulisan yang semuanya dengan gamblang menggambarkan opini dan kisah di balik pemanfaatan energi baru terbarukan di lingkungan mereka masing-masing. Bahkan banyak peserta yang masih duduk di bangku sekolah yang berasal dari pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Bali. Tulisan feature mereka banyak yang bagus, para juri sampai kesulitan untuk menentukan pemenangnya.

Peserta kompetisi kategori photo-story juga tidak kalah dahsyat. Panitia menerima 115 foto dari 13 peserta, dan 39 ide desain kampanye dari anak-anak muda Indonesia . Foto-foto dan desain yang diusulkan segar dan inspiratif.

Setelah melalui proses penjurian dan verifikasi, maka Panitia Green Competition dengan bangga mengumumkan para pemenang Green Competition 2013; sebuah lomba menulis feature, membuat photo-story dan alat kampanye ‘Give people power’ yang digagas oleh Yayasan Rumah Energi dan didukung oleh Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta United Nations Environment Program (UNEP).

Feature Writing:

Pemenang I: Adeline Tiffanie Suwana, 16 tahun, DKI Jakarta. Judul karya: Cahaya untuk Kehidupan.
Pemenang II: Nurul Nurmala, 19 tahun, Ciamis, Jawa Barat. Judul karya: Biogas, Sahabat setia di masa tua.
Pemenang III: Eli Kumolosari, 24 tahun, DI Yogyakarta. Judul karya: Oase di tengah gersangnya tanah Bayumeneng.

Photo stories:
Pemenang I: Aji Susanto Anom, 23 tahun, Surakarta, Jawa Tengah. Judul karya: Tai babi jadi energy (8 foto).
Pemenang II: Fikri Adin Nurmustaqim, 23 tahun, Brebes, Jawa Tengah. Judul karya; Biogas Limbah Tahu ini Mengubah Desa Kami (15 foto).
Pemenang III: Arif Furqan, 24 tahun, Malang, Jawa Timur. Judul karya: Setitik Api dari Kotoran Sapi (11 foto).

Campaign-kit Design:
Pemenang I: Asep Topan. 24 tahun. Tangerang, Banten
Pemenang II: Shofura Afifah. 19 tahun. Cimahi, Jawa Barat
Pemenang III: Erlina Novia. 22 tahun. DI Yogyakarta

Selamat bagi para pemenang!
Para pemenang akan kami hubungi via telepon dan akan kami undang untuk menghadiri Talkshow dan Awarding Event “Green Competition 2013” yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 26 Agustus 2013 di Hotel Harris Tebet, Jakarta. (Tiket dan akomodasi akan disediakan oleh panitia).

Untuk bagi yang belum berhasil, jangan berputus asa. Teruslah berkarya, promosikan dan dukung terus pemanfaatan energi baru terbarukan yang akan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Nantikan kompetisi berikutnya tahun depan!

Salam hijau

Share this: