Bantuan Digester Biogas Program BIRU (Biogas Rumah) di Kulon Progo

17 Juni 2010

Diumumkan kepada masyarakat Kulon Progo yang berminat mengembangkan biogas kotoran ternak sapi, lembu, dan ayam bahwa pemerintah bekerjasama dengan LSM HIVOS dari Belanda melalui program BIRU bersedia memfasilitasi pembangunan biogas dengan kapasitas 4-12 meter kubik dengan investasi swadaya masyarakat mulai dari 3,7 hingga 6,8 juta rupiah, dengan subsidi per-digester 1,9 juta rupiah untuk 100 unit per tahun.

Persyaratan peserta:

  1. memiliki sapi minimal 3 ekor
  2. mengisi formulir yang dapat di-download di web resmi pemerintah Kulon Progo (tanpa proposal), atau mengambil formulir langsung di Kantor Lingkungan Hidup Kulon Progo Seksi Pengembangan Kapasitas atau Dinas Perindag dan ESDM
  3. bersedia berinvestasi antara 3,7 hingga 6,8 juta

Formulir yang sudah diisi kemudian diserahkan ke Kantor Lingkungan Hidup Kulon Progo, Jl. Sugiman Watulunyu Wates, atau ke Dinas Perindag dan ESDM Kulon Progo. Kesempatan ini terbuka hingga awal Juli 2010. Formulir yang masuk akan segera dikirimkan ke LSM HIVOS untuk diseleksi kelayakannya. Bagi masyarakat yang membutuhkan keterangan langsung dari pihak HIVOS, Kantor Lingkungan Hidup Kulon Progo dapat membantu menghubungkan langsung dengan perwakilan HIVOS regional Jateng DIY.

Share this: