Biru di Media

Geliat Membumikan Biogas di Pulau Dewata

Balikini.Net - Geliat pemanfaatan energi biogas sebagai energi alternatif semakin meluas di Pulau Dewata. Geliat tersebut seiring dengan target Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk mewujudkan “Green Province”, termasuk memperluas pemanfaatan energi bersih. Geliat untuk membumikan biogas di salah satu daerah tujuan wisata dunia ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk salah satunya dari Yayasan Rumah Energi “BIRU” Bali.

Eceng Gondok menjadi Biogas

Schwäbischer tagblatt - Energi terbarukan.  Florianus Josopandojo, mahasiswa dari Rottenburg, ingin “sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui” melalui instalasi Biogas Mikro untuk negerinya Indonesia.  Oleh Thomas Schumacher.

Reaktor Biogas Rumah Terbangun Capai 20.000 Unit

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Implementasi Program Biogas Rumah (BIRU) di Indonesia mengalami pertumbuhan sejak diinisasi mulai Mei 2009 hingga Agustus 2017 telah terbangun 20.000 unit reaktor biogas.

Reaktor Biogas Rumah Terbangun Capai 20.000 Unit

Bogor (Antara Megapolitan) - Implementasi Program Biogas Rumah (BIRU) di Indonesia mengalami pertumbuhan sejak diinisasi mulai Mei 2009 hingga Agustus 2017 telah terbangun 20.000 unit reaktor biogas.

Kotoran Hewan dan Upaya 'Membirukan' Kehidupan

Jakarta, CNN Indonesia - Teknologi biogas memang bukan hal baru di Indonesia. Sebagai teknologi terapan yang memanfaatkan kotoran hewan sejauh ini dikenal sebagai salah satu alternatif paling mudah untuk diimplementasikan di masyarakat.

HiVOS dan Rumah Energi Sosialisasikan EBT pada Pelajar

petroenergy.id - Pengenalan, manfaat, dan keuntungan teknologi EBT ( Energi Baru Terbarukan) diselennggarakan oleh Hivos dan Rumah Energi  dalam acara talk show ‘Mengenal Energi Terbarukan’ pada kegiatan BogorYoung Scientist Fair 2017 yang diselenggarakan oleh JungleLand Adventure Theme Park di Sentul, Bogor, pada tanggal 14 Agustus 2017.

  Next ››